Cara Menghilangkan Kutil Kelamin Dengan Bawang Merah

Cara Menghilangkan Kutil Kelamin Dengan Bawang Merah - Penyakit kutil kelamin atau kondiloma akuminata dalam istilah lain disebut jengger ayam merupakan penyakit yang sungguh-sungguh lazim terjadi akhir-akhir ini. Perlu kalian ketahui penyebab kian banyaknya seseorang terkena penyakit ini yakni karena makin maraknya seks bebas. Jaman sudah kian kacau, pergaulan kian bebas.Penyekit kutil kelamin sendiri kerap disebut dengan Penyekit Menular Seksual (PMS) karena penularannya paling banyak melewati kekerabatan seksual.

Dari gejala yang anda rasakan ketika ini adalah sebuah hal yang wajar terjadi, risiko tersebut ada sebab sebagian faktor diantaranya sebab kebersihan dan kekerabatan seksualitas yang menyimpang. Bila mempunyai gejala seperti tumbuh kutil di zona luar dan dalam miss v atau organ intim wanita yang berbentuk daging lebih atau umum disebut dengan kutil kelamin itu yakni penyakit kelamin yang bisa menyerang bagus laki-laki atau wanita.

Penyebab Kutil Kelamin

Kutil kelamin merupakan salah satu tipe infeksi menular seksual yang dianggap awam terjadi. Situasi ini disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Terdapat lebih dari seratus tipe virus HPV, melainkan tidak semuanya menyebabkan Tumbuh Kutil Di Kelamin. Hanya sekitar 40 jenis saja yang ditularkan via kontak seksual. Dan sekitar 90 persen kasus kutil kelamin disebabkan oleh HPV macam 6 dan 11. Sesudah masuk ke tubuh, virus HPV akan berdiam di dalam sel dan memperbanyak diri. Sesudah itu, virus akan keluar dari sel inang dan menyerang sel lain yang sehat. Baca Juga : obat kutil kelamin

Tidak semua jenis HPV menyebabkan kutil kelamin, sebagian tipe HPV menyebabkan kutil pada komponen lain dari kulit, seperti tangan. Kebanyakan penderita Kutil Kelamin tak mempunyai gejala, apabila saja terdapat gejala HPV dapat menyebar ke daerah di dalam, di dinding Miss V dan leher rahim. Mereka tidak gampang untuk memandang tanpa prosedur khusus.

Infeksi HPV menyebar dari satu orang ke orang lain via kontak seksual yang melibatkan dubur, mulut, atau organ intim wanita. Anda dapat menyebarkan kutil sekalipun kutil tidak nampak oleh anda. Anda tidak dapat melihat kutil selama 6 minggu hingga 6 bulan sesudah terinfeksi atau pun mungkin tidak melihat mereka selama bertahun-tahun. Penggunaan kondom dapat menjadi langkah minimal untuk melindungi kita dari kutil kelamin, walaupun alat kontrasepsi ini tidak sepenuhnya menutupi kulit zona genital.



Unsur Penularan Kutil Kelamin

unsur utama penularan penyakit kutil kelamin atau dalam istilah kedokteran disebut dengan kondiloma akuminata. Ada beberapa hal, diantaranya sbb :

Melalui Hubungan Seksual

Kekerabatan seksual merupaka penyebab utama penularan penyakit yang satu ini. Itulah sebabnya penyakit ini disebut dengan penyakit menular seksual. Seandainya Anda tak mau tertular penyakit ini karenanya setialah kepada satu pasangan.

Tinggal Bersama Dengan Penderita Kutil Kelamin

Memang tidak terlalu beresiko seperti ketika terkait seksual dengan penderita kutil kelamin. Namun apabila Anda tingga bersama orang yang menderita penyakit kutil kelamin, karenanya resikonya akan cukup besar untuk tertular. Melewati ini umumnya diakibatkan sebab mengaplikasikan barang secara bersama, seperti handuk, baju, atau kamar mandi yang diterapkan bersama.

Akibat Jarum Suntik

Jarum suntik yang digunakan bersama dapat menjadi salah satu unsur penularan. Kecuali supaya lebih aman hindarilah mengkonsumsi barang haram, seperti narkoba. Kecuali itu sekiranya berobat kedokter mintalah untuk mengaplikasikan jarum suntik yang baru dan masih steril.

Pada umumnya, wujud kutil nampak ke atas seperti bulatan yang mempunyai permukaan kasar. Selain menyerupai bulatan kasar, ada juga yang nampak memanjang dan tipis. Kutil juga bisa berkembang di telapak kaki yang berlubang di tengah yang di sekitarnya dikelilingi kulit yang mengeras. Diameter kutil bisa berkisar antara 0,1 hingga 1 sentimeter, kutil bisa terdapat di tangan atau dibawah permukaan kaki. Akibat semacam itu, kutil bisa timbul di permukaan kulit mana pun.

Komplikasi Sebagian Kutil Kelamin

Kanker 

Kanker serviks telah dikaitkan erat dengan infeksi HPV genital. Tak variasi HPV juga terkait dengan kanker vulva, kanker anus, kanker penis, dan kanker mulut dan tenggorokan.

Kondiloma akuminata bisa menyebabkan persoalan selama kehamilan. Kutil dapat menjadi besar, sehingga sulit untuk buang air kecil. Pada dinding Miss V dapat mengurangi kesanggupan jaringan Miss V untuk meregang dikala melahirkan. Kutil besar di vulva atau di Miss V dapat berdarah saat meregang saat melahirkan. Bayi yang lahir dari ibu dengan kutil kelamin bisa mempunyai kutil di tenggorokannya. Bayi mungkin memerlukan pembedahan untuk menetapkan atau jalur nafasnya tak tersumbat oleh kutil.



Pencegahan Kutil Kelamin

Tak memiliki kontak seksual yaitu satu-satunya sistem untuk menghindari tumbuh kutil di kelamin dan Infeksi Menular Seksual yang lain. Anda juga dapat menurunkan kesempatan Anda untuk menerima IMS dengan memiliki relasi seksual dengan satu pasangan yang Anda tahu adalah bebas penyakit. Kondom tidak bisa sepenuhnya melindungi Anda dari risiko terinfeksi kutil kelamin, hal ini sebab virus atau kutil dapat pada kulit di dekatnya. Kondom mengurangi resiko Anda dan Anda masih wajib memakainya tiap saat. HPV dapat ditularkan dari orang ke orang pun dikala tidak ada kutil/daging menonjol atau gejala lainnya. Mempraktekkan seks yang lebih aman dapat membantu mencegah Anda dari menerima HPV. Baca Juga : obat kutil kelamin

Tak hal yang sungguh-sungguh di anjurkan yakni salah satunya menghindari beberapa tipe makanan guna menolong cara kerja pengobatan supaya lebih tepat sasaran. Tak makanan yang diperlu diperhatikan dan dihindari ialah diantaranya :

Segala variasi daging, khususnya daging kambing & babi.
Ayam broiler,dan segala ragam telor.
Segala variasi Ikan, khususnya ikan asin, tongkol, bandeng, udang, kepiting, cumi, dan seafood.
Sayuran kobis dan mentimun.
Minuman, Kopi, susu, dan minuman bersoda atau beralkohol.
Mie Instan.

Obat Kutil Kelamin Di Apotik

1. Imiqumoid (Aldara, Zyclara)

Krim ini digunakan untuk meningkatkan kesanggupan metode imun untuk melawan kutil kelamin. Komponen, krim Imiquimod mesti dioleskan sehari sekali sebelum tidur atau tiga kali seminggu selama kurang lebih 16 pekan. Lamanya pengobatan tergantung pada keparahan keadaan penyakit. Selain kelamin yang diolesi krim ini patut dicuci dengan sabun dan air 6 sampai 10 jam setelah pengaplikasian.

Penting untuk diingat, hindari kontak seksual ketika krim masih merekat di kulit Anda sebab bisa melemahkan daya tahan kondom, bagus kondom laki-laki maupun kondom perempuan. Kecuali itu, seandainya krim ini menempel di kulit kelamin pasangan Anda karenanya dapat memunculkan respon iritasi. Apabila Anda menderita kutil kelamin saat hamil, seketika konsultasikan ke dokter karena krim ini belum teruji aman untuk wanita hamil.

Efek samping: Kecuali peradangan lokal termasuk kemerahan, iritasi, kutil kelamin mengeras seperti kapalan dan luka. Kulit di sekitar kelamin juga mungkin akan mengalami hipopigmentasi atau warna yang lebih jelas dari warna kulit akibat berkurangnya melanin. Efek samping lainnya merupakan nyeri pada sebagian komponen tubuh, batuk, dan merasa lelah.

2. Sinechatechin (Veregen)

Salep ini diterapkan untuk pengobatan kutil kelamin eksternal dan kutil yang berada di sekitar dubur. Salep Sinecatechin mengandung ekstrak teh hijau yang kaya akan katekin di dalamnya. Pasien diharuskan untuk mengoleskannya sebanyak tiga kali sehari dengan jari. Produk ini tidak boleh diterapkan lebih lama dari 16 minggu.

Salep ini sebaiknya tidak dicuci sesudah dioleskan ke kulit. Anda patut menghindari kontak seksual baik genital, anal, atau oral bila salep masih menempel di kulit. Sama seperti Imiqumoid, obat ini dapat melemahkan daya tahan kondom baik kondom laki-laki maupun kondom perempuan.

Salep ini tidak disarankan untuk orang dengan HIV, orang yang mempunyai metode kekebalan tubuh yang lemah, dan orang dengan herpes genital karena keampuhannya belum teruji secara medis. Selain itu, belum ada jaminan bahwa salep ini aman diaplikasikan selama kehamilan.

Efek samping: Kemerahan pada kulit, rasa gatal, terbakar, dan nyeri. Anda juga akan merasakan ruam yang basah, edema, dan kulit kelamin yang mengeras seperti kapalan.

3. Podofilox

Podofilox yaitu obat kutil kelamin yang dialamatkan untuk menghancurkan kutil. Bagian harganya relatif murah namun aman dan mudah digunakan. Podofilox terdiri dari dua ragam, adalah gel dan larutan. Larutan Podofilox patut dioleskan dengan kapas ke bagian kutil. Konsentrasinya gel Podofilox bisa Anda oleskan dengan jari. Kekeliruan ini dapat Anda aplikasikan sebanyak dua kali selama tiga hari berturut-ikut dan dilanjutkan dengan empat hari tanpa terapi lainnya.

Siklus ini bisa diulang, bila perlu, sampai empat siklus. Luas kutil total yang diobati tidak boleh melebihi 10 cm dan volume totalnya harus dikontrol 0,5 ml per harinya. Anda sepatutnya mengonsultasikan ke dokter untuk menanyakan pengaplikasian yang ideal dan aman.

Perlu diingat juga, Podofilox tidak direkomendasikan untuk pengaplikasian pada kutil di area servik, vagina, dan anus. Podofilox juga tidak direkomendasikan untuk pemakaian pada area yang luas.

Efek samping : 

Anda mungkin akan merasakan nyeri dengan intensitas ringan hingga sedang. Anda juga kemungkinan akan mengalami iritasi pada komponen yang diobati. Sama seperti obat kutil kelamin lainnya, obat ini belum ternyata aman untuk dipakai selama kehamilan.


Pengobatan kutil kelamin di dokter

1. Podophyllin

Podophyllin yakni resin berbasis tanaman yang menghancurkan jaringan kutil kelamin. Semua lazimnya berkisar 10 hingga 25 persen. Kesalahan ini harus dioleskan pada tiap-tiap kutil di area kelamin Anda dan diizinkan mengering sebelum area tersebut bersentuhan dengan pakaian. Zona dalam penggunaan bisa menyebabkan iritasi dan kegagalan pengobatan.

Oleh sebab itu, umumnya obat ini tak diaplikasikan sendiri, tetapi dengan bantuan dokter atau petugas medis. Pengobatannya bisa diulang tiap-tiap minggu, kalau diperlukan. Segala kembali pada kondisi penyakit dan rekomendasi dari dokter yang menangani Anda. Untuk menghindari risiko komplikasi imbas kesalahan pengaplikasian, ada beberapa pedoman yang perlu diikuti, adalah:

Kesudahannya mesti dikendalikan yaitu, kurang dari 0,5 ml setiap penerapan.
Tidak pengaplikasian tak ada lesi atau luka terbuka.
Tak yang diobati semestinya dicuci bersih dengan air dan sabun setelah 1-4 jam pemakaian pantas anjuran dokter untuk mengurangi iritasi yang mungkin terjadi.
Podophyllin berlum teruji aman diaplikasikan oleh wanita hamil. Sehingga dibutuhkan konsultasi lebih lanjut ke dokter ahli.

2. Asam trikoloasetat (TCA) atau asam bikloroasetat (BCA) 80–90%

Asam trikloroasetat (TCA) atau asam bikloroasetat 80-90 persen adalah pengobatan kimia yang bekerja dengan menghancurkan kutil lewat pembekuan protein secara kimia. Larutan TCA memiliki viskositas rendah yang sebanding dengan air dan dapat menyebar dengan pesat sekiranya diterapkan secara berlebihan. Jika, obat ini justru bisa merusak jaringan sehat yang berdekatan dengan kutil kelamin.

Dokter biasanya hanya mengoleskan sedikit saja pada kutil yang ada di area genital Anda dan dibiarkan hingga mengering agar tak menyebar ke komponen lainnya. Pengobatan dapat diulangi setiap minggu kalau diperlukan disesuaikan dengan kondisi. Tidak seperti obat lainnya, TCA dan BCA terbukti aman serta efektif dipakai untuk wanita hamil.

Efek samping : 

Anda mungkin akan menikmati nyeri yang betul-betul hebat. Melainkan, keadaan ini bisa dinetralisir dengan sabun cair atau sodium bikarbonat. Apabila jumlah asam yang dioleskan berlebihan, zona yang diobati mesti dinetralisir dengan bedak atau sodium bikarbonat, semisal baking soda, untuk menghilangkan tanggapan asam.

Anda patut selalu mengonsultasikan pada dokter untuk tiap-tiap pengobatan yang dilaksanakan. Jangan sekali-kali membeli obat bebas tanpa resep dokter karena berisiko memperburuk situasi. Jangan lupa untuk meminta penjelasan pada dokter mengenai metode penggunaan yang tepat supaya kutil dapat terobati secara optimal.

Penyakit Kulit Kelamin memang kedatangan biasanya juga disambut dengan demam, rasa tidak nyaman dalam aktifitas, lebih-lebih seandainya terjadi pada bagian Kelamin. Lakukan Pola dan Gaya Hidup yang sehat selama dan sesudah masa pengobatan.